View Full Version
Kamis, 05 Jun 2014

FPI Menyerukan Pengikutnya dan Umat Islam Memilih Prabowo

JAKARTA (voa-islam.com) Sesudah lama tidak terdengar suaranya di tengah hiruk-pikuk politik nasional, bersamaan dengan perhelatan pemilihan presiden, maka keluarga besar Front Pembela Islam (FPI) menyatakan sikap politiknya untuk mendukung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di Pemilu presiden 2014.

Sikap FPI itu, kemudian seperti dijelaskan oleh Ketua Umum FPI, Habib Muhsin bin Ahmad Al-Athas mengatakan, setelah Pemilu legislatif pihaknya bersikap mendorong agar memberikan suaranya kepada partai Islam, yakni hanya tiga PKS, PPP dan PBB.

"Karena kami hanya percaya partai Islam, maka kami mendorong seluruh warga besar FPI, simpatisan agar menyalurkan suaranya kepada partai Islam," kata Muhsin di Markas FPI, Petamburan, Rabu, (4/6/2014).

Muhsin melanjutkan, dukungan kepada partai Islam ini dengan harapan supaya semua perjuangan ummat Islam, aspirasi dalam menegakkan ajaran Islam di Indonesia bisa diperjuangkan oleh partai Islam.

Kemudian datang Pemilu presiden, kata Muhsin, banyak dari kalangan manapun aspirasi FPI yang menanyakan bagaimana sikap FPI dan siapa yang akan didukung. Dalam hal ini, mewakili partai Islam yang mendukung pasangan Prabowo-Hatta hadir Hidayat Nur Wahid dari PKS.

"Oleh karena itu, melalui majelis ini secara tegas kami tetap istiqomah mendukung melalui partai Islam yang ada. Dukungannya tetap disalurkan menitipkan kepada partai Islam, karena kami masih percaya dengan partai Islam," tandasnya.

Nampaknya, sikap FPI itu dapat diartikan sebagai sikap yang jelas, menjelang pemilihan presiden 2014 ini, di mana terjadi pertarungan antara Jokowi-JK dengan Prabowo-Hatta. Umat Islam nyaris bingung dengan adanya tokoh disamping Jokowi yaitu JK. Dengan dukungan FPI ini menjadi jelas, dan membuat jelas bagi umat Islam mendukung Prabowo-Hatta. (afgh/dbs/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version