View Full Version
Jum'at, 27 Jun 2014

FPI Tentukan 1 Ramadhan 1435H Jatuh Hari Ahad 29 Juni 2014

JAKARTA (voa-islam.com) - Di tengah ramainya perbedaan penetuan awal puasa, Dewan Pimpinan Pusat Front Pembela Islam (DPP FPI) menyatakan sikap resminya bahwa 1 Ramadhan 1435H jatuh hari ahad.

Hal ini sebagaimana kami terima di meja redaksi voa islam, pernyataan resmi dari FPI pusat.di karenakan hasil penoropongan yang di laksankan di Cakung tidak terlihat.

Tidak sebagaimana tahun kemarin, kali ini FPI memutuskan awal puasa sama dengan hasil sidang istbat ketetapan pemerintah.

Demikian kami kutib dari sikap resmi pernyataan FPI Pusat.

MA’LUMAT DEWAN PIMPINAN PUSAT FRONT PEMBELA ISLAM (DPP FPI)
Tentang Penetapan 1 Ramadhan 1435 H

Assalamu’alaikum. Wr. Wb.

Berdasarkan pantauan tim ru’yah DPP FPI di lokasi Ponpes Al Husainiyyah Cakung Jakarta Timur saat Ghurub, Jum’at 27 Juni 2014 tidak terlihat hilal. Dan laporan dari DPD dan DPW (FPI –red) seluruh Indonesia tidak ada yang melihat hilal.

Maka DPP (FPI –red) menggenapkan bulan Sya’ban (menjadi –red) 30 hari dan menetapkan 1 Ramadhan 1435 H jatuh pada hari Ahad 29 juni 2014, dengan tetap menghargai saudara kaum muslimin yang meyakini ketetapan lain.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Demikian pernyataan resmi dari Front Pembela Islam, Semoga menjadikan Ramadhan ini menjadi bulan yang penuh barokah. [Protonema/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version