View Full Version
Sabtu, 05 Jul 2014

Dukungan Kepada Prabowo-Hatta Terus Mengalir Dari Berbagai Kalangan

JAKARTA (voa-islam.com) – Seperti tak habis-habis dukungan terhadap Prabowo-Hatta. Mulai dari mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Rustriningsih,  Keraton Kanoman Cirebon, dan berbagai kelompok, termasuk Ormas-Ormas Islam mendeklarasikan dukungannya kepada Prabowo-Hatta.

Tak ketinggalan Keraton Kanoman Cirebon menggelar deklarasi dukungan kepada pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) bernomor urut satu, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Acara deklarasi dihadiri oleh 500 orang lingkungan sekitar kesultanan Kanoman Cirebon, termasuk dihadiri Pangeran Raja Mohammad Khodiran dari Kesultanan Kanoman Cirebon.

Pangeran Keratonan Kanoman Cirebon, Wahyudi Jayaningrat mengatakan pihaknya menyikapi dengan baik dan mendukung total pasangan urut nomor urut satu yakni Prabowo-Hatta. "Pimpinan Kesultanan Kanoman Cirebon mengarahkan suara kemenangan untuk Prabowo-Hatta," ujarnya, Jumat (4/7/2014).

Selain itu hadir juga Sekjen Gema Indonesia Arif Rahman dan Ketua Resimen Nusantara (Mensa) Mohammad Saleh Pattola.

Selanjutnya, Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI) akhirnya secara resmi mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan nomor urut satu, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di Pilpres 9 Juli 2014 mendatang.

Ketua Dewan Pembina LPOI, Ahmad Nazri Adlan mengatakan, dukungan ini diberikan karena pasangan Prabowo-Hatta dianggap layak menjadi pemimpin Indonesia.

"Meski usia kami baru tiga tahun, kami memiliki 120 juta anggota yang tersebar di seluruh Indonesia. Kami siap memenangkan Prabowo-Hatta," kata Nazri dalam deklarasi LPOI, di Gedung Menteng Square, Matraman, Jakarta Pusat, Jumat (4/7/2014).

Menurutnya, LPOI terdiri dari gabungan-gabungan Ormas Islam seperti Nahdlatul Ulama (NU) dan beberapa ormas Islam lainnya. Sementara itu, Ketua Umum Garda Indonesia, Gus Imam mengatakan, dukungan ormas-ormas Islam ini diberikan atas dasar nasihat dari beberapa ulama dan tokoh-tokoh NU di Indonesia.

"Ini sebentar lagi Indonesia melewati peristiwa sejarah yang sangat penting, terjadi pilihan politik cukup strategis yaitu, memilih pemimpin baru, pertama kenapa kita mendukung prabowo-hatta? Garda Indonesia banyak menerima masukan dari ulama Indonesia maupun Timur Tengah bahwa pemimpin yang paling layak untuk Indonesia saat ini adalah Prabowo-Hatta," ungkapnya.

Menurut dia, alasan kenapa akhirnya Garda Indonesia maupun LPOI memberikan dukungan, selama ini keduanya dinilai memimpin paling amanah diantara yang lain. Kedua, beliau punya komitmen yang cukup bagus terhadap umat Islam dikalangan bawah. Nampaknya berbagai elemen bangsa lebih cenderung  kepada Prabowo-Hatta. (jj/dbs/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version