View Full Version
Ahad, 06 Jul 2014

Rustriningsih : Prabowo Tidak Butuh Pundi-Pundi, Visioner, Tegas, dan Bermental Baja

JAKARTA (voa-islam.com) - Tidak salah mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Rustriningsih menjatuhkan pilihannya kepada Prabowo. Tadi malam Rustriningsih ikut hadir dalam acara debat capres.  Menurut Rustriningsih alasan memberikan dukungan kepada koalisi Merah Putih, karena sosok Prabowo Subianto yang dinilai memiliki kemampuan membangun Indonesia.

"Saya melihat dari pengalaman 15 tahun di pemerintahan rasanya konsep sebaik apapun akan berat tantatangannya, sehingga butuh sosok pemimpin yang secara hidup sudah tuntas, tidak pamrih, tidak mengejar pundi-pundi, ada keberanian, ada ketegasan," ujar Rustriningsih di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Sabtu (5/7/2014) malam.

Menurutnya, Prabowo-Hatta memiliki konsep yang jelas dalam penegakan hukum khususnya soal pemberantasan korupsi. Sosok Prabowo tidak mencla-mencle, tidak mencari 'muka', dan tidak butuh pencintraan, tapi Prabowo dengan jiwanya yang sangat tegas, santun, dan elegen, dan bersikap kasatria.

Politisi PDI Perjuangan ini mengaku memang sejak awal mengagumi sosok Prabowo Subianto yang memiliki karakter tegas dan visioner. "Ini kesempatan bagus. Saya ingin Prabowo jadi presiden agar pemerintahan bisa lebih baik," tandasnya.

Selain itu, pasangan calon presiden capres Prabowo-Hatta Rajasa menyatakan siap membangun bangsa yang mandiri tanpa kepentingan asing. Prabowo secara tegas mengatakan, partai koalisi Merah Putih siap membangun bangsa yang dapat berdiri di atas kaki sendiri (Berdikari).

"Kami akan membangun bangsa yang berdikari, berdiri di atas kaki sendiri. Kami koalisi Merah Putih untuk Indonesia, untuk seluruh rakyat Indonesia," kata Prabowo, dalam penutupan debat, di Hotel Bidakara, Jakarta, Sabtu (5/7/2014).

Untuk itu, kata Prabowo, pihaknya menjalankan tugas sesuai dengan amanat konstitusi dalam melanjutkan pemerintahan ke depan.

"Kita melakukan kampanye sebagai tanggungjawab konstitusi. Kami Prabowo-Hatta berjanji kepada rakyat Indonesia, kami akan bekerja untuk mensejahterakan seluruh rakyat Indonesia," katanya.

Sementara itu, Jokowi dalam penutupan debat tadi malam, nammpak kaku, dan menutup debat dengan melihat catatan di tangannya. Seraya mengucapkan doa : "Rabbana aatina fiddunya hasanah wa fil akhirati hasanah wa qina adaban naar". (hh/dbs/voa-islam.com) #Pemilu2014


latestnews

View Full Version