View Full Version
Selasa, 08 Jul 2014

Danrem 074 Warastama : Kota Solo Dinyatakan Siaga Satu

SOLO (Voa Islam) - Dikhabarkan oleh tribunnews.com bahwa Solo ditetapkan status siaga satu. TNI sebagai back up Polri siap mengantisipasi segala kemungkinan terjadi terkait Pilpres 2014.

Komandan Korem 074 Warastratama Solo, Kolonel Inf Bakti Agus Fadjari meminta masyarakat bisa bijaksana dalam menerima hasil Pilpres nanti. Hal ini dikatakan Kolonel Inf. Bakti usai bertemu tokoh masyarakat, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Solo, dan ormas Islam di Makorem 074 Warastratama, Senin (7/7) siang kemarin.

"Menang atau kalah kalau disampaikan MUI sudah biasa. Sehingga harapan kami bersama-sama menjaga stabilitas Kota Solo sekitarnya aman dan kondusif,"ujarnya

Pihaknya, lanjut Bakti, menurunkan sebanyak 100 personel yang akan bersiap di Makorem dengan dibantu Kodim. "Mengantisipasi segala suasana tetap kami lakukan. Kami menyiagakan semua satuan karena Kota Solo dalam Siaga satu. Kami siap membackup Polresta Solo dalam melaksanakan tugas," ujarnya.

Danrem menambahkan TNI secara tegas siap menjaga situasi aman kondusif dan menjaga masyarakat agar tidak terpecah belah sebelum dan sesudah Pilpres digelar.

Sementara itu, Ketua Komisi Ukhuwah MUI Kota Solo, Ahmad Dahlan mengatakan kalau pihaknya dan ormas Islam telah berkoordinasi dengan TNI dan Polri dalam menjaga kondusifitas Kota Solo. (tribunnews) 


latestnews

View Full Version