View Full Version
Sabtu, 12 Jul 2014

Aksi Solidaritas Muslim Indonesia Terhadap Palestina di Jakarta

JAKARTA (voa-islam.com) - Berlangsung aksi solidaritas di berbagai kota di Indonesia memberikan dukungan menunjukkan keprihatinan atas kondisi Muslim Palestina di Gaza. Dua juta Muslim yang hidup di Gaza yang wilayahnya hanya 45 km persegi, di bulan Ramadhan ini, mereka siang malam dihujani rudal dari pesawat tempur Zionis-Israel.
 
Sudah lebih 100 Muslim Palestina yang tewas, dan ratusan lainnya yang mengalmai luka. Invasi Zionis-Israel ke Gaza itu sudah berulangkali, di tahun 2012, ketika Perdana Menteri Olmert, memerintahkan serangan secara massif terhadap Gaza dengan menggunakan seluruh kekuatan militer, ratusan Muslim Palestina tewas, ratusan lainnya luka. 
 
Sementara itu, berlangsung akis unjuk rasa membawa poster 'Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu Penghisap Darah Manusia' saat menggelar aksi solidaritas untuk Palestina di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Jumat (11/7). Mereka mengecam aksi serangan bombardir Israel terhadap Palestina yang menyebabkan tewasnya warga sipil.
 
Di Jakarta berlangsung aksi solidaritas kemanusiaan kepada Muslim Palestina. Pemutaran film di Kampus Gunadarma, Masjid Ukhuwah Universitas Indonesia, Masjid Darussalam, komplek GTA (Griya Tugu Asri) Depok, dan sejumlah masjid menyelenggarakan aksi keprihatinan. Kampus-kampus negeri di Jogya, Solo, Semarang, dan Surabaya juga menyelenggarakan solidaritas.
 
Betapa nasib dan kondisi Muslim Palestina di tengah bulan Ramadhan ini, harus menghadapi kekejaman dan kebiadaban Zionis, siang dan malam. Tapi, kejahatan Zionis Israel itu, tidak mengganggu ibadah shauh di bulan Ramadhan ini. Mereka hanya bergantung kepada pertolongan Allah Azza Wa Jalla semata. (afgh/wb/voa-islam.com)
 

latestnews

View Full Version