View Full Version
Senin, 14 Jul 2014

Ust. Abu Bakar Baasyir Rilis Pernyataan Soal Bai'at Untuk Akhiri Polemik

JAKARTA (voa-islam.com) – Amir Jama’ah Ansharut Tauhid (JAT) Ustadz Abu Bakar Ba’asyir membantah pemberitaan al-mustaqbal.net (11/7/2014) yang menyatakan bahwa Ustadz Abu bersama ikhwan tahanan LP Pasir Putih Nusakambangan telah berbai’at kepada khalifah Al Baghdadi.

Ustadz. Abu memberikan konfirmasi hari ini, Sabtu (12/7/2014) kepada redaksi ansharuttauhid.com Ustadz Abu mengatakan bai’at itu baru rencana.
“Belum, belum. Memang sudah ada tapi baru rencana. Nanti kalo sudah ada pelaksanaannya kita umumkan, kalo memang jadi kita umumkan,” tegas beliau.
Sebelumnya JAT secara resmi telah merilis pernyataan terkait penjelasan Ustadz Abu tersebut agar menjadi rujukan bagi media-media. Namun al-mustaqbal tetap memuat berita bai’at Ustadz Abu yang disertai “bukti” foto surat pernyataan bertanda tangan Ustadz Abu.

“Saya memang akan mewakili semua yang ada di Pasir putih, saya dan beberapa orang, bukan saya saja. Tapi itu belum dilaksanakan, belum,” lanjut beliau.

Akhirnya untuk menghindari lahirnya fitnah-fitnah baru, Ustadz Abu memerintahkan kami untuk menyampaikan pernyataan beliau.

Bismillahhirrahmaanirrahim

Dengan Izin Allah SubhanahuWata’ala, saya menyatakan bahwa:
1. Saya memang mengakui adanya khilafah yang ada sekarang ini,
2. Tetapi sampai hari ini saya belum berbaiat kepada khilafah
3. Ada rencana untuk berbaiat mewakili para tahanan dalam rangka kerjasama untuk melawan thaghut.
Demikian pernyataan saya ini. Maka barang siapa yang mengeluarkan berita yang bertentangan dengan pernyataan saya ini, itu merupakan fitnah dan saya kuatir kalau itu adalah merupakan ansharut thaghut. Sekian.
Wassalam
Abu Bakar Ba’asyir
Link Download Audio:

https://www.dropbox.com/s/ggkul9y1l7soql6/ABB-1.mp3

Redaksi atas izin Ustadz Abu telah merekam pernyataan tersebut sebagai bukti bahwa apa yang diberitakan al-mustaqbal adalah tidak benar. (red/ansharuttauhid.com)


latestnews

View Full Version