View Full Version
Senin, 03 Nov 2014

Aceh Bencana Banjir dan Longsor, Gubernur Malah Terbang ke Jakarta

ACEH (voa-islam.com) - Kepergian gubernur ke Jakarta ini bersamaan dengan bencana banjir dan longsor yang menimpa sebagian pantai barat Aceh.

Di tengah bencana banjir dan longsor yang menimpa kawasan pantai barat Aceh, Gubernur Zaini Abdullah justru memutuskan terbang ke Jakarta pagi tadi, Senin, 3 November 2014.

Informasi yang diperoleh ATJEHPOST.Co, gubernur berangkat ke Jakarta melalui bandara Sultan Iskandar Muda menggunakan pesawat Garuda Indonesia pukul 08.20 Wib.

Kepala Perwakilan Pemerintah Aceh di Jakarta, M Badri Ismail, membenarkan informasi itu. Namun kata dia, pesawat delay satu jam jam lantaran cuaca tidak mendukung. "Informasi yang saya terima seperti itu. Kemungkinan delay karena hujan. Diperkirakan Bapak Gubernur tiba di Jakarta pukul 12.30 siang ini," kata Badri.

Kepergian gubernur ke Jakarta ini bersamaan dengan bencana banjir dan longsor yang menimpa sebagian pantai barat Aceh seperti di terputusnya akses jalan ke pantai barat, banjir yang merendam Lamno Aceh Jaya, hingga Aceh Barat Daya.

Sebelumnya, anggota DPR Aceh dari Partai Aceh, Mariati, berharap Pemerintah Aceh segera hadir di tengah-tengah rakyat yang sedang mengalami kesusahan itu. “Selain itu, pemerintah juga sudah waktunya berfikir untuk ke depan untuk mengantisipas soal bencana seperti ini,” katanya.

Mariati menjelaskan, bahwa sudah saatnya Pemerintah Aceh untuk merancang jalan tembus alternatif yang baik untuk wilayah barat selatan. “Misalnya terowongan yang menembus pegunungan, atau ide-ide lainnya yang bermanfaat untuk publik,” katanya. [habaAceh/adivammar/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version