View Full Version
Selasa, 04 Nov 2014

Penghafal Qur-an Gaza Kunjungi Kota Solo

SOLO (Voa Islam) – Sore tadi, selasa (4/11/2014), kota Solo mendapat kehormatan dengan datangnya 4 generasi muda asal Gaza (Palestina). Para Penghafal Qur-an dari bumi Syam ini masing-masing bernama Husen Albasliqy (15 th), Salem Emadduddien Al amassy (12 th), Omar Muhammad Abu Alhusna (13th), dan Guru mereka yakni Muhamed Qadouroh (24 th).

Jama’ah ikhwan dan akhwat yang memngisi ruang utama Masjid Nurul Huda Universitas Sebelas Maret, Surakarta menunggu kedatangan mereka yang sedang melakukan road show dalam menggalang dana di seluruh Indonesia.

... perbandingan antara mereka yang menghafal Qur-an di tengah peperangan yang berkecamuk dengan kita yang dengan suasana aman disini. Dan tentu saja hal itu adalah dua hal yang berbeda...

Jadwal yang kami terima Abdillah Onim, jurnalis freelance sekaligus penanggung jawah Rumah Tahfizh Qur-an Gaza, kegiatan marathon bertajuk Inspirasi Kemanusiaan Dari Gaza, sebagai berikut: 31 Okt - 1 Nop di Surabaya, 2 Nop di Ketapang, 3-4 Nop di Jogja (dan Solo), 5 Nop di Bandung dan 6-8 Nop di Lombok.

Acara yang berlangsung sejak pukul 16.30 hingga jelang waktu sholat maghrib tadi dipimpin oleh Ustadz Syaiful Bahri dari PPPA Daarul Qur-an pusat. Sambil menterjemahkan keterangan dari Muhammed Qadouroh, Ustadz Syaiful juga menyampaikan perbandingan antara mereka yang menghafal Qur-an di tengah peperangan yang berkecamuk dengan kita yang dengan suasana aman disini. Dan tentu saja hal itu adalah dua hal yang berbeda.

Juga diadakan sessi tanya jawab, dimana 2 penanya (1 ikhwan dan 1 akhwat) langsung bertanya dalam bahasa Arab kepada Muhammed Qadouroh. Bahkan penanya ikhwan minta diperdengarkan bacaan para penghafal Qur-an dari Gaza. Acara juga diselingi pemberian syal berlogo bendera Palestina dan pengumpulan dana spontan. (AF/Voa Islam.com)


latestnews

View Full Version