View Full Version
Jum'at, 02 Oct 2015

Melawan Lupa Kekejaman PKI, Ratusan Umat Islam Datangi Lubang Buaya

JAKARTA (voa-islam.com) – Dalam rangka melawan lupa atas kejadian pemberontakan Partai Komunis Indonesia (PKI) setengah abad lalu, ratusan umat Islam yang tergabung dalam Umat Islam Bersatu (UIB) melakukan ziarah dan doa di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Kamis (1/10) sore.

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh seperti Alfian Tanjung (Taruna Muslim), KH Cholil Ridwan (pengasuh Pondok Pesantren Husnayain), KHAbdul Rasyid Abdullah Syafi’i (ulama Betawi), dan lain sebagainya.

“Bahwa memang acara hari ini, sebagai bentuk perlawanan terhadap paham komunis,” ujar Joko Oscar selaku ketua penyelenggara kepada voa-islam di lokasi acara, Kamis (1/10) sore.

Para tokoh yang hadir pada acara ini diberi kesempatan untuk berorasi. KH. Cholil ridwan dalam orasinya mengungkapkan, bahwa dengan diselenggarakan acara tersebut, salah satunya untuk mengingatkan kembali sejarah kelam yang sudah tidak diajarkan di sekolah-sekolah.

“Kita jangan sampai lupa dengan apa yang telah dilakukan oleh PKI terhadap bangsa Indonesia dan kaum muslimin,” tegas Kiai Cholil.* (c. malisy/syaf/voa-islam)

 


latestnews

View Full Version