View Full Version
Jum'at, 02 Oct 2015

Acara Umat Islam di Lubang Buaya Sempat Terancam Batal

JAKARTA (voa-islam.com)- Acara mengenang kekejaman dan pemberontakan Partai Komunis Indonesia (PKI) yang diselenggarakan Umat Islam Bersatu (UIB) di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Kamis (1/10) sore dikabarkan sempat terancam batal.

 

Joko Oscar, ketua penyelenggara kepada voa-islam membenarkan hal itu. Ia mengatakan pengelola Monumen Pancasila Sakti beberapa saat sebelum waktu pelakasanaan memberitahu kepada penyelenggara bahwa pada 1 Oktober 2015 monumen tidak dibuka untuk umum.

 

Padahal pihak penyelenggara, kata Joko, telah mengantongi izin dari pengelola monumen dua-tiga pekan sebelumnya, untuk mengadakan acara tersebut. Banyak pihak yang menuding ada intervensi Pemerintah untuk membatalkan. Namun, hal ini dibantah oleh Joko.

 

“Tidak dibatalkan oleh Pemerintah. Jadi ada informasi dari pengelola pada tanggal 1 oktober ini tidak dibuka untuk umum. Tapi saya bilang, kita sudah diizinkan sejak dua-tiga pekan yang lalu. Kemudian kami mencari dan meminta kepastian. Dan alhamdulillah tepat pada waktunya acara bisa laksanakan,” Jelas Joko.* (c. malisy/syaf/voa-islam)


latestnews

View Full Version