View Full Version
Jum'at, 26 May 2017

Al-Irsyad Al-Islamiyah: Teror Bom Kejahatan Kemanusiaan

 

JAKARTA (voa-islam.com)--Pimpinan Pusat Al-Irsyad Al-Islamiyyah mengatakan bahwa peristiwa teror bom di Halte Transjakarta Kampung Melayu  adalah sebuah kejahatan kemanusiaan. 

Al-Irsyad Al-Islamiyah menegaskan Rasulullah SAW telah bersabda tatkala hajji wada' yaitu: “Bahwa sesungguhnya jiwa kamu, harga dirimu dan harta kamu adalah suci sebagaimana sucinya harimu ini”. 
Allah SWT berfirman: “Barangsiapa membunuh satu jiwa saja maka dosanya seperti membunuh manusia semua”. 

Bom bunuh diri yang dilakukan oleh siapapun dengan sengaja adalah sebuah kejahatan kemanusiaan. Dan Allah SWT mengancam pelakunya dengan neraka jahannam dan kekal di dalamnya selama-lamanya," kata Ketua PP Al-Irsyad Al-Islamiyah, KH.Abdullah Djaidi dalam keterangannya, Kamis (25/5/2017).

Abdullah menambahkan bahwa harapan semua pihak untuk aparat keamanan dapat mengusut peristiwa ini dengan cepat dan tuntas, agar masyarakat tidak diliputi rasa takut dan cemas. 

"Diharapkan pula para ulama dan tokoh-tokoh agama lainnya untuk terus memberikan pemahaman kepada umat akan bahayanya terorisme ini yang tidak dibenarkan di dalam ajaran agama manapun," tegas Abdullah.

Abdullah juga berharap peristiwa ini akan menjadi ibrah atau pelajaran bagi semua pihak untuk lebih waspada. "Semoga Allah SWT melindungi kita semua. Amien," tutupnya. * [Bilal/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version