View Full Version
Jum'at, 26 May 2017

Kemenag Akan Gelar Sidang Itsbat Tentukan Awal Ramadhan, Prof. Didin Hafidhudin; Mudah-mudahan Sama

BANDUNG (voa-islam.com) - Pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia dijadwalkan akan menyelenggarakan sidang itsbat pada Jumat (26/05) sore ini untuk menetapkan awal Ramadhan 1438 H. 

"Hasil Rukyatul Hilal dan Data Hisab Posisi Hilal awal Ramadan 1438 H akan dimusyawarahkan dalam sidang itsbat untuk kemudian diambil keputusan penentuan awal Ramadan 1438H," jelas Plt. Dirjen Bimas Islam Kamaruddin Amin, seperti dilansir situs Kemenag.

Sementata itu, terkai awal shaum Ramadhan di Indonesia yang kadang berbeda, Wakil Ketua Dewan MUI Pusat Prof. Dr. Didin Hafidhudin, MS berharap sekaligus optimis tahun ini penentuan shaum pertama Ramadhan semuanya sama.

"Mudahan-mudahan sekarang sama, mudah-mudahan semuanya awal Ramadhannya satu Ramadhan dan lebarannya satu syawal," katanya sambil tersenyum kepada voa-islam.com dan media lainnya belum lama ini di acara Mudzakarah Nasional II ANNAS di Bandung.

Prof. Dr. Didin Hafidhudin, MS. juga menyampaikan tiga pesan untuk kaum Muslimin menjelang bulan suci Ramadhan 1438 H.

"Pertama adalah kesatuan dan persatuan, harus dibangun, kita rajut terus menerus. Kedua adalah memakmurkan masjid, karena masjid itu adalah pusat kita dan rumah kita. Ketiga adalah bermuamalah secara Islam termasuk dalam bidang ekonomi," pungkasnya. [syahid/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version