View Full Version
Jum'at, 26 May 2017

Ustadz Arifin Ilham: Teroris dan Bom Bunuh Diri Bukanlah Ajaran Islam

JAKARTA (voa-islam.com)- Pimpinan Majelis Az-Zikra, ustadz Arifin Ilham menyatakan bahwa tindakan teroris, barbar, dan bom bunuh diri bukanlah ajaran Islam. “Terorisme, barbarisme, bom bunuh diri, bom kimia, pembantaian dan kekejaman lainnya bukanlah jihad dan itu bukanlah ajaran Islam.

Islam adalah agama damai dan keselamatan. Karena itulah kita disebut muslimun. Kaum para penyelamat. Kaum yang suka damai,” tulisnya di akun Instagram miliknya @kh_m_arifin_ilham, kemarin, Kamis (25/5/2017).

Pun apabila dalam keadaan berperang karena kezholiman yang luar biasa terjadi pada umat yang mulia ini, menurut beliau berperang karena diperangi. Berperang karena bela diri. Di sinilah jihad itu menjadi wajib.

“Telah diizinkan berperang bagi orang-orang yang diperangi, karena sesungguhnya mereka telah dianiaya. Dan sesungguhnya Allah benar-benar Maha Kuasa menolong mereka itu ,” katanya kutip ayat Al-Qur’an Surat Al-Hajj: 39.”

Jihad, menurutnya pun terbagi menjadi beberapa bagian. Di antaranya ada jihadul harbi: jihad perang, angkat senjata di wilayah umat Islam diperangi seperti di Palestina, Afganistan, Irak, Suriah, Afrika Tengah dan sebagainya.

“Itupun menurutnya dengan adab perang yang  mulia. Tidak boleh merusak tempat ibadah manusia, membunuh anak-anak, para wanita dan orangtua yang tidak berperang dan sebagainya. ‘Janganlah kmau berkhianat, janganlah kamu melakukan sadism pada musuh, jangan membunuh anak-anak, wanita dan orangtua (HR: At-Thabrani dab Abu Daud)’.” (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version