View Full Version
Rabu, 31 May 2017

Habib Rizieq Dijadikan Tersangka, Ini Pesan Kiai Abdullah Syafi'i

JAKARTA (voa-islam.com)- Pimpinan perguruan As-Syafi'iyah, KH. Abdul Rasyid Abdullah As-Syafi'I berpesan di tengah-tengah ulama dan tokoh agama Islam yang saat ini nampak dikriminalisasi oleh aparat penegak hukum. Dalam pesannya, beliau meminta sejatinya di bulan Ramadhan ini setiap orang saling menghormati agar rahmat Allah tercurahkan.

"Ramadhan ini, termasuk hari 1-10 di pertama dalam berpuasa disebutkan oleh para ulama, Allah akan curahkan rahmat-Nya untuk hamba yang beriman. Pun hingga hari 21-akhir akan dibebaskan dari api neraka.

Akan tetapi ini bukanlah untuk sembarangan orang," ucapnya, saat hadir di konferensi pers pernyataan sikap terkait ditetapkannya Habib Rizieq Shihab, Rabu (31/5/2017), di salah satu masjid di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Beliau juga mengingatkan agar setiap orang Islam memperhatikan seruan nabi Muhammad s.a.w. yang, di mana saat berpuasa hanya akan mendapat lapar dan dahaga saja. " Mari kita perhatikan hadits nabi: 'Orang yang berpuasa di bulan Ramadhan apabila dilaksanakan dengan penuh iman niscaya diampuni dosa-dosanya.

Tentunya dengan hati yang ikhlas karena harapkan ridho Allah SWT. Pun termasuk memperhatikan hal-hal yang membatalkan puasa," tambahnya.

Oleh karena itu, ia menghimbau agar siapaun menghargai bulan Ramadhan. "Mari kita menghargai bulan puasa (Ramadhan) ini. Apabila itu dilaksanakan, maka cahaya iman akan kita dapatkan," tutupnya. (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version