View Full Version
Selasa, 11 Jul 2017

DSKS: Pembacokan Hermansyah adalah Tindakan Terorisme

SOLO (voa-islam.com)--Kasus pembacokan Hermansyah, pakar telematika yang juga saksi ahli IT Habib Muhammad Rizieq Syihab mengundang keprihatinan. Ketua Divisi Kelasykaran Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) Ustadz Abdul Rahim Baasyir menilai pembacokan tersebut merupakan tindakan terorisme. 
 
"Itu termasuk tindak terorisme. Polisi harus bertindak tegas segera menangkap pelaku," ujar Ustadz Iim demikian sapaan karibnya, Ahad (9/7/2017).
 
Pasalnya,  korban saat ini merupakan saksi ahli IT pada kasus chat yang menjerat Habib Riziq. Oleh karena itu, kuat dugaan penyerangan yang dilakukan dalam rangka membungkam korban. Ironisnya, kepolisian menyampaikan bahwa kasus tersebut hanya merupakan pengeroyokan. 
 
"Mengingat korban adalah saksi ahli pada sebuah perkara kasus yang mengundang perhartian rakyat, tentu peristiwa ini jauh lebih besar dibandingkan dengan pembacokan biasa," ujarnya.
 
Lanjutnya,  jika polisi gagal maka hal ini akan menjadi preseden buruk, sebab polisi gagal memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat.  Bahkan, kejadian naas tersebut menjadi bukti bahwa kepolisian begitu lemah dalam menangani tindak kejahatan.  
 
"Banyak kasus serupa, tapi tidak ada penanganan hukum yang jelas. Kalau pelaku pembacokan itu tidak bisa ditangkap hal ini. Dapat membuat kepercayaan rakyat terhadap aparat akan hilang, sebab tidak mampu memberikan jaminan keamanan dan keselamatan, " imbuhnya. * [Aan/Syaf/voa-islam.com]

latestnews

View Full Version