View Full Version
Ahad, 15 Oct 2017

Parmusi Bina Desa Pedalaman Suku Terasing di Sulteng

PALU (voa-islam.com), Tim Dai Persatuan Muslimin Indonesia (Parmusi) sukses menembus pedalaman Sulawesi Tengah, untuk menemui suku terasing di sana.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum Parmusi, Usamah Hisyam yang turut menembus pedalaman dengan motor trail, pasa Minggu (15 /10 /2017).

"Alhamdulillah Safari Dakwah Parmusi ke warga muslim Suku Terasing Tajio di pedalaman pegunungan Donggala berjalan lancar,"katanya dalam keterangan yang diperoleh voa-islam.

Di pedalaman Donggala, menurut Usamah, terdapat Dusun yang dihuni 30  KK dengan sekira 100 warga hidup di bawah garis kemiskinan. Di sana, lanjutnya, juga terdapat sebuah kerangka konstruksi bangunan yg sudah lama terbengkalai untuk musholla.

"Menurut warga, semula ada yg menawarkan untuk menuntaskan biaya bangunan itu tetapi dijadikan rumah ibadah agama lain, namun warga menolak,"ujarnya.

Dusun tersebut kini ditetapkan oleh Ketum Parmusi sebagai dusun binaan Parmusi dengan menempatkan dua dai di sana.

"Parmusi berjanji akan segera menyelesaikan pembangunan Musholla tersebut dan Januari 2018 akan diresmikan oleh Ketum Parmusi, H. Usamah Hisyam,"pungkasnya sembari bertakbir. (bilal/voa-islam)


latestnews

View Full Version