View Full Version
Selasa, 24 Oct 2017

Punk Muslim dan GBC Distribusikan Bahan Makanan ke Pengungsi Rohingya

BANGLADESH (voa-islam.com), Gerak Bareng Community dan Punk Muslim memberikan bantuan ratusan paket bahan makanan  ke camp pengungsi di wilayah Kutapalong, Cox's Bazar, Bangladesh.

 "Alhamdulilah bantuan sudah disalurkan, bantuan bahan makanan ini akan Kita lakukan  insyallah pertiga bulan sekali,"kata Ahmad Zaki founder Gerak Bareng Community di lokasi camp pengungsi, Kutapalong 3,Senin (23/10).

Selain bantuan bahan makanan,Punk Muslim, GBC dan lembaga Kemanusiaan lokal di Cox's Bazar juga kerjasama untuk pengadaan pompa air bersih di beberapa camp pengungsi. Alasan pengadaan pompa air tersebut lantaran di kamp pengungsi sangat banyak dibutuhkan air bersih.
"Pompa air yang sudah ada tidak mencukupi, maka Gerak Bareng Community mengadakan program tersebut,"tambah pria yang juga penggagas komunitas Punk Muslim.

Dana yang disalurkan ke pengungsi Rohingya di Cox's Bazar, Bangladesh tersebut merupakan hasil penghimpunan donasi yang telah dilakukan Gerak Bareng Community selama beberapa bulan lalu di Indonesia.

Donasi yang telah terkumpul dan sudah disalurkan, sambung Zaki diharapkan dapat meringankan beban pengungsi Rohingya.

Selain itu, penggagas komunitas #Berani Hijrah Baik ini juga berharap masyarakat Indonesia  tidak bosan untuk menyisihkan rezekinya serta tetap Peduli terhadap penderitaan pengungsi Rohingya.


"Semoga masyarakat Indonesia tetap konsinten berdonasi untuk pengungsi Rohingya karena mereka sangat banyak membutuhkan bantuan untuk waktu yang lama,"ujarnya.

Sekedar informasi, Punk Muslim dan Gerak Bareng Community  berada di Cox's Bazar selama dua pekan. Mereka melakukan sejumlah program, seperti distribusi bahan makanan Dan paket sembako, pengadaan pompa air bersih, pembenahan masjid di camp pengungsi serta membuat masjid semi permanen yang bersifat sementara di camp pengungsi. (bilal/voa-islam)


latestnews

View Full Version