View Full Version
Rabu, 08 Nov 2017

Nasehat dan Himbauan untuk Ansor-Banser dari Ustadz Haikal Hasan

JAKARTA (voa-islam.com)- Ustadz Haikal Hasan mengingatkan agar Barisan Ansor Serbaguna (Banser) menahan diri agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dalam merespon acara. Himbauan dia ini dimaksudkan agar Banser tidak seperti berhadapan dengan (antar) umat Islam sendiri.

“Kepada teman-teman Banser dan Ansor, saya menghimbau, jangan berhadapan dengan umat Islam. Pasti antum kalah. Sekedar nasehat,” tulisnya, di akun Twitter pribadi miliknya, Selasa (7/11/2017).

Haikal, lanjutnya, mengingatkan Banser dan Ansor alangkah baiknya jika tidak menindaklanjuti hal-hal di luar hukum. Lebih baik ikut bergabung. “Apapun alasannya, antum tidak perlu berseragam, nunggu di luar.

Antum pakai baju biasa, duduk, dengar. Kalau menyimpang, baru bertindak.” Banser sendiri adalah sebuah badan otonom NU dari GP Ansor. Tugasnya di antara lain menjalankan misi kemanusiaan di berbagai daerah.

Banser merupakan tenaga inti dari Gerakan Pemuda (GP) Ansor sebagai penggerak, pengemban, dan pengaman program-program sosial kemasyarakatan. GP Ansor sendiri adalah ormas yang berafiliasi dengan NU. organisasi ini didirikan sekitar tahun 30-an. (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version