View Full Version
Sabtu, 11 Nov 2017

Garut Bakal Memutih, Jamaah Terus Berdatangan untuk Ikuti Tabligh Akbar

GARUT (voa-islam.com) - Meskipun lokasi tabligh akbar dipindahkan ke tempat lain, namun massa dari berbagai daerah sejak tadi malam terus memenuhi masjid Agung kota Garut.

Arus massa terus mengalir ke masjid Agung Garut. Semuanya berpakaian putih-putih atau seragam loreng ala laskar.  Bahkan shalat subuh berjamaah tadi, masjid Agung dipenuhi oleh para jamaah yang akan mengikuti acara tabligh akbar.

Aktivis kemanusiaan Fathi Nasrullah kepada voa-islam.com mengatakan bahwa perjalanan dirinya dari Jogja menuju ke Garut bersama dengan belasan anggota KOKAM Jogjakarta. Ratusan jamaah lainnya juga berangkat menggunakan bis, kereta, mobil pribadi, dsb.

Menurut beliau, ada kemungkinan jamaah yang menghadiri tabligh akbar akan memutihkan kota Garut. Bahkan info dari salah satu laskar, ada konsentrasi massa kelaskaran di Garut yang mobilisasinya dari seluruh penjuru Jawa bahkan termasuk Jawa Timur.

Sampai saat ini menurut pantauan lapangan, sudah ada laskar dari FPI/LPI, Forum Ummat Islam Peduli Garut, massa dari pesantren-pesantren tradisional, kader-kader PKS yang tidak membawa bendera partai, KOKAM, ikhwan LJ, jamaah dari Persis dll.

Tabligh Akbar di kota Garut yang akan dihadiri ustadz Bachtiar Nasir, Lc dan Ketua Front Pembela Islam (FPI) KH Shobri Lubis awalnya mendapat penolakan dari ormas Banser dan GP Ansor namun setelah berlangsung negosiasi, akhirnya tabligh akbar tetap bisa dilaksanakan tapi lokasi yang awalnya di masjid Agung dialihkan ke lapangan Kerkof kota Garut.[fq]


latestnews

View Full Version