View Full Version
Senin, 25 Dec 2017

Legislator Sayangkan Bully terhadap Chocolicious

MAKASSAR (voa-islam.com), Anggota DPRD Kota Makassar, Iqbal Djalil menyayangkan aksi bully kepada Toko Roti Chocolicious di media sosial, karena toko itu tidak mau ucapkan selamat Natal.

"Sebab apa yang disampaikan pihak manejemen Chocolicious bagian dari keyakinan yang juga harus dihormati pemeluk agama lain. Tidak justru mengajak orang untuk melemahkan usaha bisnis orang lain," tegas Ije - sapaan akrabnya dalam keterangan yang diterima voa-islam, Senin (25/12/2017).

Politisi fraksi PKS itu meminta kepada semua kalangan untuk saling menjaga kerukunan antarummat beragama dan mengedepankan sikap toleransi.

Sementara itu, Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Muslim Makassar, Abdullah Mahir, telah mensomasi beberapa pemilik akun Facebook yang ikut-ikutan melakukan bully yang sudah sangat berlebihan.

Ia juga telah mengancam akan memposisikan Vienna Effendy, salah seorang pemilik akun Facebook yang pertama kali memosting tulisan hingga menjadi viral dan jadi bahan pergunjingan.

Kendati dibully habisan-habisan di media sosial, Chocolicious Indonesia yang berlokasi di Jalan AP Pettarani, Kota Makassar, tetap ramai dikunjungi pelanggan, Senin (25/12) siang tadi. Bahkan, sebagian netizen yang sejak Ahad kemarin menunjukkan ketidaksukaannya dengan usaha milik kaum Muslimin itu, yakni dengan mencemooh dan berupaya menurunkan rate-nya, walhasil berkat kerjasama pasukan cyber Muslim sejak malam hingga pagi tadi, rate Chocolicious pun melonjak tajam.

Kepada tim dari Forum Pegiat Media Islam Sulawesi Selatan, beberapa pegawai Chocolicous mengaku kaget dan terheran-heran melihat lonjakan pengikut dan peminat di jagat maya.

"Semoga jadi jalan pahala dan kebaikan. Mohon doa dan dukungannya," kata Muhammad Rusmin selaku owner dari Chocolicious Indonesia. (bilal/voa-islam)


latestnews

View Full Version