View Full Version
Selasa, 06 Feb 2018

Meskipun Sederhana, Media Buletin Jumat Harus Dipertahankan

BANDUNG (voa-islam.com) - Menurut Penulis buku Media Massa Islam; Sejarah, Dinamika, dan Perannya di Masyarakat' Roni Tabroni, S.Sos., M.Si. ada khazanah yang sangat khas dari Media Islam yang ini tidak ada di dalam Media Massa umum. 

"Orang-orang kadang tidak terlalu memperhatikan tentang Media Buletin Jumat yang terbit pada saat hari Jumat menjelang pelaksnaan solat Jumat. Padahal Buletin Jumat sangat khas sekali dalam dunia Media Islam," katanya dalam Diskusi dan Bedah Buku'' pada Sabtu (03/02) di Masjid Ulul Abshor Unpas.

Menurut Roni, walaupun Buletin Jumat ini sangat sederhana, kehadirannya ini harus tetap dipertahankan oleh umat Islam, bahkan bila perlu dikembangkan.

"Mengapa? Karena tidak ada Media yang dibaca oleh pembaca dengan sangat penuh konsentrasi, fokus, karena tidak diselingi atau dibarengi oleh aktivitas lain seperti makan, minum, kecuali Media Buletin Jumat," ujarnya.

"Saya dulu pernah mengalami menjadi penulis dan mengelola Buletin Jumat di Masjid Pusdai. Setiap Jumat orang-orang dari berbagai wilayah Jawa Barat datang ke Pusdai hanya sekedar untuk meminta Buletin Jumat untuk disebarkan di tempatnya, dengan infaq semampunya. Menariknya, dengan ini semua justru banyak sekali akhirnya orang yang ingin memasang iklan sehingga harus sampai waiting list (menunggu) untuk bisa iklan di Buletin Jumat," pungkasnya. [syahid/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version