View Full Version
Jum'at, 27 Jul 2018

[VIDEO] Hujat dengan Sebutan Cebong-Kampret Seperti Makan Bangkai Saudara Sendiri

JAKARTA (voa-islam.com)—Ustaz Bachtiar Nasir, pimpinan Arrahman Quran Learning (AQL) Center miris melihat kondisi masyarakat Indonesia yang saling hujat dengan kata-kata tak pantas. Misalnya hujatan menyebut kata cebong dan kampret untuk menyerang lawan politik.

“Sana kampret, sini kecebong. Jadi orang Indonesia ini binatang semua judulnya. Kalau kita lihat secara agama, saya terus terang sampai hari ini tidak bisa ngomong, cebong lu kepada lawan. Dan itu dilarang dalam agama. Laqob aja, gelar-gelar buruk saja tidak boleh, apalagi membinatangkan saudara,” ungkap Ustaz Bachtiar ketika ditemui Voa Islam di Jakarta baru-baru ini.

Ustaz Bachtiar melanjutkan, “Ini sama saja makan bangkai. Tetapi budaya ini yang berkembang. dan ada yang menikmatinya pula. dan ada pula yang menggosok-gosoknya.

Melihat kondisi ini, Ustaz Bachtiar menyangsikan jika Indonesia dapat berperan dalam perdamaian dunia.

“Indonesia ini sebetulnya dinanti kehadirannya sebagai bangsa yang besar oleh dunia Islam. Apalagi Indonesia dinanti untuk menjadi pendamai, membawa kedamaian dunia. Pertanyaannya mana mungkin itu bisa terjadi kalau diantara kita sendiri tidak bisa menyelesaikan di dalam,” ujar Ustaz Bachtiar.

Simak lengkanya video Voa Islam TV di bawah ini:

 

*[Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version