View Full Version
Jum'at, 27 Jul 2018

Habib Rizieq Akan Buka Ijtima Ulama Secara Teleconference

JAKARTA (voa-islam.com), Habib Muhammad Rizieq Shihab (HRS) akan membuka Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional di Hotel Peninsula Jakarta, Jumat Malam (27/7/2018). Habib membuka pelaksanaan acara melakukan teleconference dari Mekkah, Arab Saudi.

"Nanti malam, Habib Rizieq akan membuka Ijtima Ulama," kata Sekretaris Steering Committee (SC) Ijtima Ulama, Ustadz Dani Anwar dalam konferensi pers, Jumat Siang (27/8/2018).

Sementara itu, Ketua GNPF-Ulama, Ustadz Yusuf Muhammad Martak mengatakan Habib meminta Ijtima Ulama bersikap independen soal capres dan cawapres sebelum acara ditutup.

Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional akan mendorong partai politik diantaranya Gerindra, PAN, PKS, PBB dan Partai Berkarya, untuk membangun koalisi keumatan.

"HRS tidak mendukung tapi menyarankan netral hingga ada deklarasi penentuan capres yang penting oleh Parpol yang lima," katanya saat konpers.

Para pimpinan Parpol yang diundang juga diberikan waktu menyampaikan visi misinya dihadapan para ulama. "Jangan kita jadi endorsmen. Apabila yang didukung menang kita kawal. Permasalah yang ada kita berharap diberi peran ikut memperkuat pemerintahan," katanya.

Kendati bersikap netral, Ijtima akan mendorong dan menentukan kriteria calon presiden dan wakilnya yang akan dibahas saat berlangsung musyawarah.

"Ijtima memberikan ruang sebebas-bebasnya kepada ulama dan tokoh nasional diskusi masalah nasional, ekonomi, politik, dakwah dan kelembagaan," katanya.

Rencananya pembukaan Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional akan dibuka oleh Gubernur DKI Anies Baswedan. (bil/voa-islam)


latestnews

View Full Version