View Full Version
Sabtu, 28 Jul 2018

Anies Harap Ijtima Ulama Jadi Sejarah Banggakan Indonesia

JAKARTA (voa-islam.com), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan sambutan di Ijtima' Ulama dan Tokoh Nasional. Anies menilai bahwa kegiatan Ijtima Ulama akan menentukan masa depan nasib bangsa.

"Mudah-mudahan kita akan menyaksikan sejarah baru untuk Indonesia dari tempat ini. Mudah-mudahan ini menjadi kebanggaan, anak-anak kita,"katanya saat sambutan acara di Hotel Menara Peninsula Jakarta, Jumat Malam (27/7/2018).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini juga memberikan selamat kepada para ulama dan tokoh nasional yang sudah datang ke Jakarta. Anies berharap mereka produktif dan menghasilkan keputusan bangsa pada Ijtima tersebut. Karena peristiwa ini, menurutnya mirip dengan peristiwa sembilan puluh tahun yang lalu.

"Saya sampaikan rasa syukur di mana sejarah ini kembali diukir. Enam KM dari tempat kita berkumpul, para ulama pernah berkumpul di sana. Lokasinya 15 menit dari tempat ini, mereka semua datang memikirkan semua bangsa.

Lanjut Anies, para ulama Itu dahulu yang datang semua memiliki ketokohan. Mereka memiliki semua persyaratan menjadi pemimpin. Mereka semua juga memiliki kemampuan menjalankan kepemimpinan masing masing di negeri 700 bahasa dan 400 suku di tahun 28, tahun 45.

"Mereka mengulangi terus peristiwa itu, tidak sedikitpun untuk mencari keuntungan. Mereka semua berkumpul di tempat ini untuk memikirkan nasib bangsa bersama-sama," tuturnya.

Anies menegaskan bahwa Kota Jakarta beruntung dengan adanya tokoh-tokoh yang berkumpul merumuskan gagasan,hingga dicatat dalam tinta emas sejarah, begitu juga kegiatan Ijtima Ulama itu.

"Semua datang dengan ongkos sendiri, semua datang dengan ikhtitiar sendiri dan semua datang untuk memikirkan nasib bangsa,"tandasnya. (bil/voa-islam)


latestnews

View Full Version