View Full Version
Senin, 30 Jul 2018

[VIDEO] Eggi Sudjana: Dihalangi, Gerakan 2019 Ganti Presiden Semakin Besar

JAKARTA (voa-islam.com)—Penghadangan terhadap Neno Warisman dan upaya penggagalan acara deklarasi #2019GantiPresiden di Batam disesalkan banyak pihak.

Advokat senior Eggi Sudjana mengaku geram dengan aksi penolakan cara kekerasan. Menurutnya, tindakan di Batam tersebut adalah intoleran, norak, dan premanisme. “Serbu-serbu gini kan norak gitu loh. Pakai preman lagi. Sudah norak melanggar hukum, melanggar hak azasi manusia, tidak demokrasi. Itulah intoleran. Katanya Pancasila kalian,” ujar Eggi ketika ditemui Voa Islam di arena Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional di kawasan Slipi, Jakarta Barat, Ahad (29/7/2018).

Menurut Eggi, dihalanginya acara deklarasi #2019GantiPresiden ini bisa menjadi bumerang bagi pendukung Jokowi. “Gerakan 2019 Ganti Presiden itu susah dibendung. Dengan dihalanginya ini, mereka bumerang. Dengan dihalangi ini semakin besar. Itu teori sunatullah,” kata Eggi.

Eggi kemudian menganalogikan seperti balon. Balon semakin ditekan, maka semakin membesar di bagian lain. “Balon itu dipencet ke sini, melendungnya ke sini. Dipencet lagi meledak nanti,” jelas Eggi.

Simak video Voa Islam TV:

 *[Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version