View Full Version
Senin, 30 Jul 2018

Eggi Sudjana: Dihadang, #2019GantiPresiden Justru Membesar

JAKARTA (voa-islam.com), Advokat Senior Eggi Sudjana menilai aksi penghadangan terhadap Neno Warisman di Bandara Hang Nadim Batam tidak akan mampu menghentikan gerakan #2019GantiPresiden.

"Harus disadari gerakan #2019GantiPresiden susah dibendung, dengan dihalangi semakin besar, semakin gencar, katanya kepada wartawan seusai Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional di Menara Peninsula, Slipi, Jakarta Barat, Minggu Kemarin (29/7/2018).

Menurut Eggy sudah sunnatullah bahwa gerkaan yang ditekan justru akan membesar dan menguat. Eggi mengibaratkan seperti sebuah balon yang ditekan oleh tangan akan semakin membesar.

"Kalau balon dipencet, dia melendung di sisi kiri, kalau terus dipencet dia meledak. Jadi jangan dibuat meledak seperti itu. Itu suatu kondisi objektif. Kedua, mari kita bertarung secara objektif sekarang ini," ungkap Aktivis 212 itu.

Eggi menyarankan kepada pendukung Jokowi mengajak untuk bertarung secara jujur dan adil antar sesama pendukung. Tidak memunculkan perpecahan sesama anak bangsa.

"Jadi saran saya, pendukung Jokowi agar fair, kalau main serbu begini norak, melanggar hukum, dan bukan demokrasi. Ini bentuk intoleransi, kita jangan sok jago dan jangan mentang-mentang,"kritiknya.

Eggi juga meminta aparat kepolisian untuk segera menangkap oknum penghadanh Neno Warisman.

"Harus ditangkap. Misalnya dulu, FPI dianggap melakukan persekusi. Itu ditangkap, masa giliran dia nggak ditangkap, nggak adil dong," tandasnya. (bil/voa-islam)


latestnews

View Full Version