View Full Version
Sabtu, 06 Oct 2018

Pemberontak Syi'ah Houtsi Tangkap Puluhan Mahasiswa yang Berdemo Menentang Kemiskinan di Yaman

SANA'A, YAMAN (voa-islam.com) - Pemberontak Syi'ah Houtsi Yaman, hari Sabtu (6/10/2018), menahan puluhan mahasiswa yang memprotes di ibukota Sanaa menentang kemiskinan di negara yang dilanda perang itu, aktivis dan saksi mata mengatakan.

Aktivis lokal, meminta untuk tidak disebutkan namanya, mengatakan kepada AFP bahwa pemberontak Syi'ah Houtsi menahan setidaknya 55 siswa, termasuk 18 wanita, dekat Universitas Sana'a.

Pihak berwenang Syi'ah Houtsi telah mengancam akan "memukul dan menangkap" siapa saja yang ambil bagian dalam demonstrasi di ibukota yang dikuasai pemberontak Syi'ah kaki tangan Iran tersebut, kata warga, setelah aktivis lokal menyerukan protes massal terhadap inflasi dan kelaparan.

Pemberontak Syi'ah Houtsi tidak berkomentar tentang penangkapan itu.

Para saksi mengatakan pria dan wanita yang ditahan itu meneriakkan: "Kami akan mengorbankan jiwa kami, darah kami untuk Anda, Yaman."

Para mahasiswa itu dibawa ke kantor polisi yang dikelola Syi'ah Houtsi di dekatnya, setelah itu mereka diangkut ke "lokasi yang tidak diketahui," para aktivis mengatakan kepada AFP, menambahkan pemberontak Syi'ah itu menutup universitas sebagai bagian dari langkah-langkah keamanan.

Pihak berwenang Syi'ah Houtsi telah meluncurkan tindakan keras terhadap para aktivis dan mengerahkan pasukan keamanan di seluruh Sana'a, menurut para aktivis dan saksi. (st/TNA)


latestnews

View Full Version