View Full Version
Jum'at, 10 May 2019

Opick Mengaku Diberi Sehelai Rambut Rasulullah, MUI: Warisan Nabi al-Quran dan Assunnah

JAKARTA (voa-islam.com)—Publik Indonesia dihebohkan dengan pengakuan musisi religi Aunur Rofiq Lil Firdaus alias Opick yang membawa sehelai rambut Rasulullah Muhammad Shallallahu ‘alaihi wasallam dari Turki.

Pengakuan Opick ini menuai pro-kontra. Majelis Ulama Indonesia (MUI) pun bersuara. Waketum MUI Pusat, Yunahar Ilyas mengatakan warisan Nabi Muhammad SAW adalah al-Quran dan Assunnah.

"Ya Nabi mengatakan, 'Aku tidak mewariskan apa-apa kecuali al-Quran dan As-Sunnah.' Yang penting itu bukan rambut atau warisan fisik Nabi, tapi al-Quran dan As-Sunnah," kata Waketum MUI Yunahar Ilyas, Kamis (9/5/2019).

Yunahar meminta publik untuk mengkritisi pengakuan Opick tersebut. Khususnya terkait asal usul rambut Rasulullah yang dibawa Opick.

Kalau pun benar itu rambut Rasulullah, Yunahar mempertanyakan urgensi alasan sehelai rambut itu dibawa ke Indonesia.

"Kalaupun iya itu rambut Nabi, lalu untuk apa? Pertanyaannya untuk apa? Kalau baju, sandal, serban, dan sejenisnya bisa dilihat aspek budayanya. Nah, rambut untuk apa?" kata Yunahar.

Seperti diketahui Opick mengaku dipercaya untuk menerima satu helai rambut Nabi Muhammad SAW dari Dewan Ulama Thariqah Internasional dan Pemerintah Turki. 

Sehelai rambut Nabi Muhammad SAW tersimpan di dalam tabung bening. Bagian atas tabung dan bawah tabung tersebut ditutup dengan penutup berwarna putih. Tabung tersebut diletakkan dalam sebuah kotak yang dibungkus dengan kain berwarna hijau yang bertuliskan kalimat Tauhid.* [Detik/Syaf/voa-islam.com]

 


latestnews

View Full Version