View Full Version
Rabu, 29 May 2019

Ketua FUUI: KH. Arifin Ilham Itu Tawadhu Tapi Tegas Terhadap Kesesatan

BANDUNG (voa-islam.com) - Pimpinan Majelis Az-Zikro KH. Arifin Ilham wafat pada Rabu (22/05) pekan lalu di Malaysia. Wafatnya KH. Arifin Ilham yang terkenal dengan materi tentang zikirnya ini meninggalkan kesedihan bagi umat Islam Indonesia.

Ketua Forum Ulama Ummat Indonesia (FUUI) KH. Athian Ali M. Da'i, Lc., MA. memberikan ungkapan duka, kesaksiaan, pengalaman, dan pengetahuannya tentang KH. Arifin Ilham kepada voa-islam.com, Kamis, (23/05).

"Tentu saja, bukan hanya saya secara pribadi, saya yakin seluruh umat Islam di Indonesia pasti berduka atas meninggalkan KH. Arifin Ilham," katanya.

"Saya mengenal Beliau (KH. Arifin Ilham) sebagai Ustadz yang tawadhu yang menyampaikan dakwahnya dengan metode yang cukup soft lembut, tapi walaupun tawadhu ketika diminta berbicara tentang kesesatan Beliau selalu tegas," tambahnya. 

Menurut KH Athian Ali, sikap ketawadhuan dan ketegasan terhadap kesesatan inilah dari KH. Arifin Ilham yang pasti akan dirindukan oleh umat, di tengah banyak sekali Ustadz-ustadz yang masih takut atau bersembunyi ketika diminta untuk berbicara kesesatan.

"Semoga keluarga yang ditinggalkan Allah berikan kesabaran dan ketabahan dalam menerima ujian dari Allah SWT ini," pungkasnya. [syahid/voa-islam.com] 


latestnews

View Full Version