View Full Version
Ahad, 02 Jun 2019

Heboh Desain Masjid Al-Safar Dikaitkan dengan Simbol Illuminati, Begini Tanggapan Persis

BANDUNG (voa-islam.com)--Masjid al Safar Bandung, Jawa Barat tengah menjadi buah bibir di media sosial karena dikaitkan dengan simbol Illuminati. Masjid yang didesain oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil itu disebut pada video viral berbentuk segitiga dan ada simbol mata satu.

Menanggapi hal ini, Sekretaris Hubungan Masyarakat dan Kelembagaan (HMK) PP Persis Tiar Anwar Bachtiar bersuara. Tiar menjelaskan tidak semua simbol segitiga diidentikkan dengan Illuminati. Ia menegaskan sholat tetap sah dilakukan di sana. 

"Shalat di gereja saja sah, jadi gak bener itu (mengatakan shalat tidak sah di masjid al Shafar,-red). Gak setiap yang simbol segitiga itu Illuminati," jelas Tiar seperti dikutip dari Persis.or.id, Ahad (2/6/2019).

Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Persis Jawa Barat Dian Hardiana mengatakan simbol Illuminati yang dikaitkan pada desain masjid al-Safar terlihat samar.

"Kalau masih samar apalagi wujudnya seperti di masjid Ridwan Kamil tersebut tak bisa disimpulkan simbol dajjal. Karena piramidnya tak jelas matanya. Baru ada kemiripan itupun tak sama. Urusan akidah dan ibadah harus hati-hati," ungkapnya.

Sementara itu, Ridwan Kamil meminta masyarakat agar bertabayyun kepada dirinya terkait desain masjid al-Safar. “Mereka menafsir tanpa pernah sedikitpun bertanya atau tabayyun. Jika segitiga dilarang, maka di dunia ini geometri tinggal tersisa kotak dan lingkaran. Maka masjid2 tropis dgn atap ala pendopo pun harus dihancurkan? Kita ikut akal sehat saja," sebut Ridwan Kamil dalam akun Instagramnya.

Untuk diketahui, Masjid Al-Safar berdiri di rest area Km 88 B Jalan Tol Cipularang, Jawa Barat. Masjid Al-Safar, disebut Ridwan Kamil, merupakan karyanya sejak 2012.* [Syaf/voa-islam.com]

 


latestnews

View Full Version