View Full Version
Kamis, 26 Sep 2019

Ar-Rohmah Putri Malang Tuan Rumah Jambore Nasional Sako Hidayatullah II

MALANG (voa-islam.com)--Yayasan Pendidikan Islam Ar-Rohmah Putri Pesantren Hidayatullah Malang menjadi tuan rumah Jambore Nasional (Jamnas) II Sako  Hidayatullah 2019, Rabu (25/9). 

Mengusung tema  'Berkhidmat untuk Indonesia Lebih Bermartabat' kegiatan rutin tiap tiga tahun itu diikuti sekitar 3.800 peserta  dari perwakilan sekolah di bawah naungan Pesantren Hidayatullah se-Indonesia. Mulai dari tingkat SD/MI, SMP/MTs maupun SMA/MA.

Hadir membuka kegiatan tersebut, Supriyadi selaku Wakil Ketua/Ketua Komisi Pembinaan Anggota Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka, mewakili Ketua Kwarnas Komjen Budi Waseso yang berhalangan hadir. 

Kak Supriyadi, demikian akrab dipanggil, dalam sambutannya mengucapkan selamat dan mengapresiasi atas terselenggaranya Jamnas tersebut.

"Manfaat menjadi anggota Pramuka itu tidak bisa  dirasakan saat ini. Melainkan beberapa waktu mendatang," ujarnya. 

Selain untuk Bela Negara, lanjut Kak Supriyadi, Jamnas ini merupakan bagian dari memperkuat  karakter pemuda yang tangguh dan siap memimpin bangsa. Ia pun berharap, saat Indonesia merayakan kemerdekaannya ke-100 kelak, akan lahir pemimpin-pemimpin nasional yang berasal dari peserta Jamnas kali ini.

Berlangsung selama lima hari di Bumi Perkemahan Coban Rondo, Malang, seluruh peserta akan mengikuti beragam kegiatan yang dikemas kompetitif, edukatif, menantang dan penuh kekeluargaan. Seperti Pandu Challenge PBB dan Yelyel Pandu, sandi, pionering maupun  lomba kemuslimahan.

Meski berada di tengah hamparan hutan pinus yang lebat nan dingin, ibadah sholat lima waktu dan sunnah tetap ditegakkan. Wirid dan tilawah Al-Qur'an  pun tak ditinggalkan.* [Hery/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version