View Full Version
Senin, 27 Jan 2020

Anak dan Istri Kedua Johny Indo: Papa Ingin Dikubur Secara Islam

TANGERANG (voa-islam.com)—Johny Indo, aktor lawas meninggal dunia, Ahad (26/1/2020) sekira pukul 07.42 WIB di Tangerang Banten. Namun proses penguburan jenazah, sempat menjadi perdebatan karena Johny yang diketahui telah memeluk agama Islam. Sementara dikabarkan oleh Stella Tiah, istri pertamanya bahwa Johny kembali menganut Kristen.

Sedangkan istri kedua Johny Indo, Dian Kurnila, menegaskan bahwa suaminya itu masih beragama Islam dan telah berwasiat ingin dikuburkan secara muslim. Agama Johny yang tertera di KTP-nya pun masih Islam.

Dian mengaku sempat jatuh pingsan karena memikirkan soal proses penguburan Johny. Sebab, Dian pernah mendapat pesan dari Johny agar dikuburkan secara Islam.

“Saya mikirin, kenapa harus di sini gitu, jadi beban pikiran buat saya lah sedih, itu saja sih. Dia kan pesan, ‘Papa muslim Mah, kalau Papa enggak ada, (dikuburkan) secara muslim’,” ungkap Dian seperti dikutip dari Kumparan.

Apabila nantinya Johny dikuburkan secara Kristen, Dian tak bisa berkata-kata. Bahkan, dia sempat terpikir untuk meminta bantuan organisasi masyarakat Front Pembela Islam (FPI), untuk menyelesaikan soal proses pemakaman tersebut.

“Duh, saya enggak mau ngomong kalau begitu. Sampai saya bilang, ‘Apa saya harus minta bantuan FPI’, teman-temannya yang di sana juga banyak. Tapi, nanti kan jadi ribut,” ujar Dian.

Muhammad Billah, anak hasil dari pernikahan Johny dengan Dian, mengatakan bahwa dia  pernah mendapat pesan yang serupa dari sang ayah.“Papa tahu saya orang susah, bilang ‘Kalau pendek umur, Billah bawa Papa ke teman yang di Bogor, itu pemakaman sudah ada yang ngurus di sana, secara Islam. Di Leuwiliang,” jelas Billah di samping Dian, Ahad (26/1/2020).

Proses pemakaman Johny Indo dikabarkan dilakukan Senin (27/1/2020) siang menunggu anak pertamanya yang tinggal di Surabaya, Jawa Timur. *[Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version