View Full Version
Selasa, 28 Jan 2020

Terkait Penyebaran Virus Corona, Berikut Tanggapan Sekum PP Muhammadiyah

JAKARTA (voa-islam.com)--Merebaknya penyebaran virus corona yang melanda  China tepatnya di  Wuhan mendapat tanggapan dari PP Muhammadiyah. Hal itu disampaikan Abdul Mu’ti, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah yang meminta pemerintah Indonesia agar melindungi (WNI) yang ada di Wuhan, China.

“Sehubungan dengan penyebaran virus corona yang sudah mewabah ke berbagai kota di China, PP Muhammadiyah meminta pemerintah Indonesia untuk segera melakukan langkah-langkah preventif dan perlindungan bagi warga negara dan masyarakat termasuk mahasiswa Indonesia yang sekarang masih berada di China,” jelas Abul Mu’ti melalui penjelasan tertulisnya, pada Senin (27/1).

Menurut informasi yang didapatkan dari Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) China, saat ini masih terdapat 80 mahasiswa asal Indonesia yang berada di China.

“Saat ini warga dan mahasiswa khususnya di Wuhan diisolasi, tidak boleh banyak beraktifitas diluar. Bahkan mahasiswa saat ini hanya tinggal dipenampungan dan tidak boleh ada aktivitas dikampus atau tempat-tempat lain,” kata Mut’i.

Dengan itu, Muhammadiyah kata Abdul Mut’i meminta pemerintah Indonesia dapat memulangkan sementara mahasiswa Indonesia yang masih berada di Wuhan, China. Hal ini harus dilakukan pemerintah Indoensia demi keselamatan WNI itu sendiri.

“Pemerintah Indonesia harus memulangkan sementara mahasiswa. Hal ini sangat penting dan mendesak mengingat penyebaran virus corona sangat cepat dan berhabaya,” pungkasnya.*

Sumber: Muhammadiyah.or.id


latestnews

View Full Version