View Full Version
Rabu, 25 Aug 2021

Wasekjen MUI Apresiasi Penangkapan Muhammad Kece

JAKARTA (voa-islam.com)—Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengapresiasi langkah cepat pihak kepolisian yang telah menangkap penghina Islam, Muhammad Kece di Bali, Rabu (25/8/2021).

“Menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tulus atas atensi dan Kerja keras, cepat dan tepat (presisi) kepada Pak Kapolri dan Kabareskrim yang telah berhasil menangkap Muhammad  Kece pada hari ini,” kata Wakil Sekjen MUI Bidang Hukum dan HAM Ikhsan Abdullah di sela-sela pelaksanaan Mukernas MUI, Rabu (25/8/2021).

Ikhsan berharap proses hukum M Kece dapat dilakukan dengan equolity before the law dan juga transparan.  “Insyaalllah MUI bersama semua Ormas Islam, NU, Muhamadiyah dan seluruh Ormas Islam yang berhimpun di MUI akan terus mengikuti proses hukum terhadap yang bersangkutan,” jelas Ikhsan.

MUI, lanjut Ikhsan, juga mendorong upaya penegakan hukum berdasar pada prinsip kepastian dan keadilan. “Kami juga berdoa untuk Pak Kapolri dan jajaranya  agar senantiasa sehat sukses, berkah serta istiqamah menerapkan law inforcement demi tegaknya hukum dan keadilan. Masyarakat dan seluruh umat Islam di Tanah Air bersyukur sekaligus dan sekaligus mengapresiasi upaya Polri terus menegakkan hukum dan keadilan,” ungkap Ikhsan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Bareskrim Polri akhirnya menangkap YouTuber Muhammad Kece. Terlapor atas kasus dugaan penistaan agama ini ditangkap di Bali

Kabar penangkapan ini dibenarkan langsung oleh Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto.

"Sudah ditangkap di Bali," kata Agus saat dikonfirmasi, Rabu (25/8/2021) seperti dilansir Suara.com.

Penyidik sebelumnya telah meningkatkan status perkara kasus penistaan agama yang diduga dilakukan Muhammad Kece ke tahap penyidikan. Peningkatan status perkara ini dilakukan usai penyidik menemukan bukti permulaan yang cukup.*[Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version