View Full Version
Selasa, 30 Jan 2024

Laskar Umat Islam Solo Ajak Masyarakat Wujudkan Pemilu Yang Damai

SOLO (voa-islam.com) - Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS) mengajak masyarakat Solo Raya untuk menjaga persatuan dan kesatuan jelang Pemilu 2024. Masyarakat diimbau menghadirkan situasi yang sejuk jelang pesta demokrasi lima tahunan.

"Laskar Umat Islam Surakarta seperti masyarakat yang lain, juga memiliki tanggung jawab moral dalam mewujudkan pemilu yang damai," kata Ketua LUIS Ustaz Edy Lukito dalam keterangannya, Selasa (30/1/2024).

LUIS juga menyampaikan edukasi kepada masyarakat agar tak terprovokasi berita hoaks. Sebab, hal itu sangat merugikan diri sendiri dan orang lain.

"Juga agar tak terprovokasi black campaign atau kampanye hitam yang akan berdampak terhadap kerukunan dan persatuan di masyarakat," kata Edy.

Sebelumnya, di arena Car Free Day (CFD), Jalan Slamet Riyadi, Sriwedari, Kota Surakarta, LUIS menggelar cap tangan dukungan Pemilu 2024 damai.

LUIS juga membagikan brosur yang berisi imbauan tentang pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan, dalam mencegah adanya provokasi, black campaign maupun berita hoaks yang akan merugikan masyarakat.

"Pesta demokrasi yang akan digelar pada tanggal 14 Februari 2024 merupakan hajat bangsa Indonesia dalam menentukan pemimpin ke depan, oleh karena itu sudah semestinya seluruh lapisan masyarakat bertanggung jawab dalam mensukseskan pemilu dengan damai," kata Edy. (RMO)


latestnews

View Full Version