View Full Version
Ahad, 31 Mar 2024

Gelar Haflah Khatam Quran ke-3, KH Bachtiar Nasir: Malaka Sari Kampung Al-Qur'an

JAKARTA (voa-islam.com) - Haflah Khatam Quran yang oleh Forum Komunikasi Masjid se-Malaka Sari (Forkommas) setiap Ramadhan merupakan upaya mewujudkan Kelurahan Malaka Sari sebagai Kampung Al-Qur'an.

Tahun 1445 Hijriah adalah tahun ketiga pelaksanaan Haflah Khatam Quran. Kegiatan ini berlangsung di Masjid Al Mukhlisin, Malaka Sari, Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (30/3/2024).

"Kenapa sih Khatam Quran? karena kita ingin bikin Malaka Sari menjadi Kampung Alquran," ujar Pembina Forkommas KH Bachtiar Nasir di lokasi acara. Menurut UBN, sapaan karib KH Bachtiar Nasir, melalui Kampung Alquran akan tercurah rahmat dari langit. "Penduduk rezekinya banyak, hidupnya aman, anak-anaknya sholeh. Ini diantara keberkahannya," ujar UBN.

Senada dengan UBN, tokoh masyarakat Malaka Sari Ustaz Akib Saima mengatakan kegiatan Haflah Khatam Quran ke-3 diharapkan dapat menjadi proyek percontohan. "Sehingga diharapkan kegiatan ini menjadi proyek percontohan dari jamaah dan Kampung Alquran, maka mudah-mudahan Allah akan memberikan kepada kita keberkahan dengan Al-Qur'an," ungkap Ustaz Akib.

Menurut Ustaz Akib, Haflah Khatam Qur'an kegiatan positif. Banyak warga Malaka Sari yang bersemangat untuk mengkhatamkan Alquran. "Anak-anak bahkan nenek-nenek, kakek-kakek semuanya membaca Al-Qur'an. Bahkan mereka berlomba-lomba untuk mengkhatamkan. Ada yang sekali, dua kali bahkan ada yang berkali-kali," jelas Ustaz Akib.

Ustaz Akib berharap kedepan warga tidak hanya mengkhatamkan Al-Qur'an saja. Tetapi juga mampu mentadabburi Alquran. "Bisa mentadabburi Alquran, memaknai Alquran, membumikan Al-Qur'an bahkan sampai mengimplementasikan Alquran," ujar Ustaz Akib.*


latestnews

View Full Version