View Full Version
Rabu, 08 May 2024

MUI Salurkan 3,9 Miliar untuk Palestina Di Halal Bihalal 2024

JAKARTA (voa-islam.com) – Majelis Ulama Indonesia menyalurkan dana senilai 3,9 miliar melalui Baznas untuk disumbangkan kepada warga Palestina. Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan dalam kegiatan Halal Bihalal 2024, Selasa (07/05/2024).

Dalam kesempatan ini, penyerahan dana diberikan secara simbolis oleh Ketua Umum MUI KH Anwar Iskandar kepada Ketua Baznas Prof Noor Achmad. Proses penyerahan dana disaksikan langsung pula oleh Wakil Presiden (Wapres) RI KH Ma’ruf Amin di Hotel Grand Sahid Jaya.
 
“Jumlah yang telah terkumpul sekarang bantuan dari MUI sebesar 261 miliar. Ada beberapa tahap penyaluran dana ini. Pertama dana yang disalurkan sebesar 26.5 miliar, kemudian tahap kedua kami salurkan 9.3 miliar. Jadi kurang lebih sudah ada 43 miliar dana yang disalurkan,” kata Prof Noor Ahmad saat diwawancarai laman resmi MUI, Selasa (07/05/2024).
 
Menurut dia, sampai saat ini, terdapat dana sekitar 220 miliar yang belum disalurkan disebabkan pihak Baznas masih kesulitan untuk menyalurkannya ke warga Palestina.
 
Ketua Baznas ini mengaku, upaya negosiasi dan mencari jalan untuk menyalurkan bantuan masih terus diupayakan melalui para relawan yang ada di Mesir. Kendati demikian, harapannya dana yang terkumpul tersebut dapat digunakan untuk pembangunan sarana dan prasarana yang ada di Palestina.
 
“Rencananya kami ingin dana tersebut dapat disalurkan untuk pembangunan rumah sakit ataupun sekolah. Akan tetapi kalau ada kesempatan untuk membantu kemanusiaan segera bagi warga Palestina tentunya dana tersebut akan tetap kami salurkan,” bebernya.
 
Selain disaksikan oleh Wapres KH Ma’ruf Amin, dalam kegiatan tersebut juga turut hadir tokoh-tokoh bangsa, mulai dari pimpinan ormas, jajaran menteri, hingga Wapres RI ke-10 dan 12 Jusuf Kalla, serta Wapres RI ke-6 Tri Sutrisno. (MUID)

 


latestnews

View Full Version