View Full Version
Jum'at, 26 Mar 2010

4 Syuhada Gugur dan 38 Lainya Luka Akibat Gempuran Israel Selama Sepekan

 

Gaza – Infopalestina: Laporan HAM Palestina mennyebutkan, selama satu pekan kemarin, serdadu Zionis melakukan berbagaimacam kejahatanya terhadap rakyat Palestina di Tepi Barat maupun Jalur Gaza. Akibatnya, empat syuhada meninggal dan 38 lainya luka-luka.

Laporan menjelaskan, antara 18 hingga 24 Maret kemerin, pasukan Israel meningkatkan eskalasinya terhadap wilayah Palestina terjajah. Disamping memblokade sejumlah wilayah seperti Gaza yang sudah mencapai empat tahun dalam pelanggaranya terhadap semua hak-hak mendasar bagi warga sipil.

Mereka masih menghukum rakyat tak berdosa di Tepi Barat maupun Gaza. Sejumlah tempat yang berada di bawah otoritas Zionis sesuai dengan kesepakatan Oslo mengalami berbagaimacama penganiyaan dari serdadu maupun kelompok permukim Zionis. Tujuan utama mereka adalah mengusir warga Palestina dari tanah miliknya untuk keperluan perluasan permukiman Zionis di sana. Dan kejahatan ini mereka lakukan di tengah sikap diam bangsa Arab dan Islam. Walaupun mereka sebenarnya sanggup melakukan tindakan guna mendesak Zionis agar menghentikan semua pelanggarannya.

Selama sepekan kemarin, serdadu Israel melakukan 10 kali operasi pembunuhan terhadap warga Palestina di Tepi Barat. Kemudian tiga operasi lainya dilakukan di Jalur Gaza. Akibatnya, 32 warga ditangkap, Sembilan diantaranya anak-anak dan dua orang perempuan serta dua wartawan di Tepi Barat. Selain itu mereka juga menangkap 22 pekerja Palestina, empat diantaranya anak-anak Gaza.

Masih dalam laporannya disebutkan, pemerintah Israel merampas 49 hektar tanah warga di Baitunya, sebelah barat Ramallah. disamping menumbangkan 25 pohon zaitun yang sedang berbuah di Qaryut, sebelah timur Nablus. (asy)


latestnews

View Full Version