View Full Version
Jum'at, 26 Mar 2010

Sebentar Lagi Al-Aqsha Disita Dalam Warisan Yahudi

 

Gaza – Infopalestina: Dr. Thalib Abu Sya’r, menteri wakar dan urusan agama serta ketua komite Al-Quds mengungkapkan keresahannya terhadap masjid Al-Aqsha yang akan dicaplok yahudi dan dimasukkan dalam warisan mereka, sebagaimana masjid Ibrahimi di Hebron dan masjid Bilal di Betlehem beberapa hari lalu. Sebab Israel sudah memasukkan Taurat ke dalam sinagog Haroob pecan lalu.

Dalam salinan keterangannya yang diterima oleh Infopalestina hari ini Jumat (26/3) Abu Sya’r menegaskan, bangsa Arab dan negara-negara Islam serta dunia internasional harus membela Al-Quds dan Al-Aqsha segera dan mewajibkan KTT Arab yang digelar besok agar meletakkan Al-Quds di depan mata mereka dan di meja konferensi mereka. Mereka harus menemukan solusi jalan obyektif dalam kasus ini.

Ia menyerukan agar kedlaliman Israel terhadap kiblat pertama sebab kota Al-Quds adalah amanah di pundak seluruh bangsa Arab dan umat Islam yang peduli terhadap tempat suci Islam mereka.

Abu Sya’ar mengecam keras tindakan barbar sekelompok warga pemukim Israel kemarin yang menyerang rumah keluarga Al-Quds di kampun Raas Amod.

Menteri ini menilai bahwa serangan warga yahudi itu adalah konspirasi bahaya Israel mendorong warga ektrim itu untuk menguasai sebanyak mungkin rumah-rumah warga Al-Quds dan mengusir warga aslinya. Menteri memberikan apresiasi peran keberanian kepada warga di daerah itu untuk membela keluarga Abu Sya’ban yang berusaha diusir oleh warga yahudi, meski harus bentrok dengan polisi Israel yang melindungi warga yahudi.

Menteri Palestina ini memperingatkan Israel agar tidak merealisasikan pembangunan pemukiman yahudi baru di kawasan niaga di kampong-kampung Arab di Al-Quds dalam rangka yahudisasi kota Al-Quds. (bn-bsyr)


latestnews

View Full Version