View Full Version
Sabtu, 29 May 2010

Yeldream: Kami Tidak Akan Serahkan Bantuan Ini Pada Zionis


 

Istanbul – Infopalestina: Ketua badan kemanusiaan Turki (IHH) Poland Yeldream mengatakan, para relawan kemanusiaan tidak akan menyerahkan bantuanya kepada Israel. Tujuan mereka cuma satu tiba di Gaza dan menyerahkan bantuan ini untuk warga Palestina secara langsung.

Pernyataan ini diungkapkan Yeldream pada setasiun televisi menyusul pernyataan konsulat Israel di Istanbul bahwa negaranya tidak akan mengizinkan kapal-kapal tersebut masuk perairan Gaza. Ia menyerukan para relawan menerima tawaranya agar bantuan diserahkan pada Israel di pelabuhan Usdud. Kemudian para relawan kembali ke negaranya masing-masing lewat bandara Ben Gorion. Konsulat mengklaim, pihaknya akan menyampaikan bantuan tersebut ke Jalur Gaza.

Ketika ditanya soal usulan Zionis tersebut, dengan tegas Yeldream mengatakan, tidak ada alternative lain, bantuan harus sampai di pelabuhan Gaza dan menyampaikan bantuan kepada warga Gaza secara langsung. Karena yang menjadi tujuan utama armada kebebasan ini adalah membebaskan Gaza dari blockade internasional, bukan hanya menyampaikan bantuan, ungkapnya.

Ia menambahkan, menyerahkan bantuan kepada Israel berarti menerima legalisasi blockade Israel. Hal ini tidak mungkin kami terima. Sebab Zionis lah yang selama ini menerapkan blockade terhadap Gaza, sejak empat tahun silam dengan melaparkan dan membunuh warga secara perlahan. (asy) www.infopalestina.com


latestnews

View Full Version