View Full Version
Senin, 31 May 2010

Hamas: Serangan Terhadap Relawan adalah Kejahatan Kemanusiaan

 

Gaza –Infopalestina: Gerakan Hamas mengecam Israel dan menuding bertanggungjawab penuh atas kejahatannya terhadap kapal-kapal Armada Kebebasan dan para relawan sipil yang membawa bantuan kemanusiaan kepada rakyat Palestina yang terblokade. Hamas menilai kejahatan Israel ini sebagai kejahatan terhadap kemanusiaan dan terhadap bangsa Palestina.

Dalam salinan keterangan yang diterima oleh Infopalestina Gerakan Hamas menyerukan kepada seluruh pihak di dunia agar merespon kejahatan Israel itu. Sebab kejahatan Israel sudah menelan korban nyawa dan luka-luka di kalangan relawan dan aktivis solidaritas terhadap bangsa Palestina. Hamas meminta kepada dunia, terutama negara-negara Arab untuk mengecam kejahatan Israel itu dan memberikan sanksi kepada kejahatan Israel ini dan menekannya agar membebaskan Jalur Gaza dari blockade.

“memalukan jika dunia diam dan bungkam terhadap kejahatan Israel dan terhadap blockade kejam. Sikap diam sama saja dengan ikut melakukan kejahatan dan blockade,” tegas Hamas.

Hamas menyerukan kepada bangsa Palestina dan bangsa Arab dan semua pejuang kebebasan dunia untuk meluapkan amarahnya kepada Israel dan menyampaikan solidaritasnya kepada kapal-kapal pembawa relawan dan bahan bantun untuk bangsa Palestina.

Gerakan Hamas menyampaikan apresiasi kepada “pahlawan-pahlawan kapal kebebasan” atas keberanian, prakarsa yang menunjukkan kehendak untuk membebaskan dunia dari kejahatan Israel. selain itu Hamas menyampaikan apresiasi pula kepada bangsa Palestina yang tegar dan blockade pasti akan hilang pasti. (bn-bsyr) www.infopalestina.com


latestnews

View Full Version