View Full Version
Selasa, 01 Jun 2010

Keamanan Kairo Halangi Unjuk Rasa di Depan Kedubes Israel

 

Kairo – Infopalestina: Pasukan keamanan Mesir menghalangi aktivis dan politisi yang berunjuk rasa di depan kantor kedutaan besar Israel kemarin Senin (31/5) untuk mengecam kejahatan pasukan Israel terhadap Armada Kebebasan kafilah kemanusiaan ke Jalur Gaza. Bahkan pasukan keamanan Mesir melakukan pemukulan terhadap empat pendemo.

Pasukan keamanan Mesir juga mengepung para pengunjuk rasa yang berasal dari negara-negara asing yang warga negaranya ikut dalam armada bantuan kemanusiaan ke Jalur Gaza. Mereka dikepung setelah melakukan kecaman dan menyebut Israel melanggar hukum internasional secara terang-terangan. Sementara itu pasukan Mesir terus diperkuat dengan personel lainnya.

Di sisi lain, Komite Koordinator Pelajar Mesir meminta agar dubes Israel diusir dari sana dan meminta pemutusan hubungan diplomasi dan dagang dengan Israel serta menyeret Israel ke Mahkamah Internasional.

Komite meminta agar perlintasan Rafah dibuka secara permanen bagi warga Palestina dan barang-barang yang masuk termasuk bantuan kemanusiaan. Mereka meminta kepada warga sipil dan semua kelompok rakyat dan politik untuk bergerak dan menghadapi bahaya hakiki dari Israel dan memberikan bantuan kepada warga Palestina di Jalur Gaza. (bn-bbsyr) www.infpalestina.com


latestnews

View Full Version