View Full Version
Rabu, 22 Feb 2012

Israel Terpaksa Putuskan Pembebasan Khidir Adnan

[ 22/02/2012 - 01:27 ]

Ramallah-PIP: Sejumlah sumber menyatakan kepada koreponden Pusat Informasi Palestina, pengadilan tinggi Israe di kota Al-Quds temah memutuskan pembebasan syeikh Khidir Adnan, yang telah melakukan aksi mogok makan sejak 66 hari lalu sebagai protes atas vonis penahanan administratif.

Sumber menyebutkan, pengadilan melakukan sidang pada Selasa siang (21/2) bertepatan dengan aksi unjuk rasa solidaritas di wilayah Palestina, menuntut supaya mempertimbangkan persoalan Adnan dan mencabut vonis tawanan administratif terhadapnya berdasarkan rekomendasi intelijen Israel, dan menggantinya dengan hukuman pidana biasa yang akan berakhir pada 4 April mendatang.

Sumber menegaskan bahwa konferensi pers akan digelar pada jam 4 sore waktu setempat di depan kediaman Khidir Adnan di desa Arabah pusat kota Jenin, atas permintaan khusus dari Khidir Adnan.

Terkait masalah ini Menteri Urusan Tawanan di Ramallah, Isa Qaraqi menyebutkan bahwa Khidir Adnan menghentikan aksi mogok makan usai diterbitkannya vonis bebas.

Aksi unjuk rasa solidaritas untuk Khidir Adnan hampir merata di seluruh wilayah Palestina, disertai aksi bentrokan dengan pasukan Israel di depan penjara Aufar dekat Ramallah dan di kota Betlehem dan Hebron, Selatan Tepi Barat.

Sementara itu pihak pengacara Klub Tawanan menepis issu pembebasan tawanan Khidir Adnan, dan menegaskan bahwa pengadilan baru akan menggelar sidangnya pada pukul tiga sore waktu setempat. (qm)


latestnews

View Full Version