View Full Version
Senin, 27 Feb 2012

Baitawi Serukan Jihad dan Perlawanan untuk Selamatkan al Quds

[ 27/02/2012 - 03:01 ]

Nablus – PIP: Ketua Ikatan Ulama Palestina di Tepi Barat Syaikh Hamid Baitawi menegaskan bahwa al Quds adalah amanah di pundak semua orang Arab dan muslim. Khatib masjid al Aqsha ini menyerukan para peserta konferensi al Quds internasional di Doha yang diikuti oleh 350 tokoh Arab, Islam dan internasional, untuk membela al Quds dan masjid al Aqsha, beralih dari sekedar kata-kata menjadi tindakan nyata. 

Syaikh Baitawi menegaskan urgensi al Quds secara agama, sejarah dan geografis. “Tidak ada nilainya Palestina tanpa al Quds dan tidak ada nilainya al Quds tanpa masjid al Aqsha,” ungkap Baitawi kepada kantor berita Arab quds press, Ahad (26/2).

Dia menambahkan bahwa al Quds sudah semi teryahudisasikan, permukiman Zionis tersebut di semua penjuru, bahkan di dalam Kota Tua, di tengah upaya Israel untuk mengosongkan kota al Quds dari penduduk aslinya dan menggantinya dengan orang-orang asing yang tidak memiliki asal muasal di al Quds. Di samping pengepungan kota al Quds dengan tembok pemisah rasial yang menghimpit warga al Quds sehingga menghalangi masuknya warga Tepi Barat ke kota al Quds untuk shalat di masjid al Aqsha.

Syaikh Baitawi meminta warga Arab dan kaum muslimin melakukan mobilisasi untuk pembebasan Palestina, al Quds dan masjid al Aqsha. Semua itu tidak bisa terlaksana hanya melalui konferensi-konferensi dan perundingan sia-sia, namun hanya melalui jalan jihad dan perlawanan saja, sebagaimana yang dilakukan Umar bin Khatab dan Shalahuddi al Ayyubi.

Syaikh Baitawi menyerukan kepada para peserta konferensi di Doha untuk menerjemahkan kata-kata mereka ke dalam tindakan nyata. Dia mengingatkan bahwa mengajukan pengaduan ke Dewan Keamanan dan lembaga internasional hanya sia-sia dan tidak ada gunanya, karena lembaga-lembaga tersebut didirikan untuk melayani Zionis karena itu harus dicari sarana lain.

Dia juga meminta dukungan terhadap al Quds secara materi dan maknawi. Dia menyatakan bahwa orang-orang kaya Yahudi menafkahkan ratusan juta dolar untuk melakukan yahudisasi al Quds dan mendirikan permukiman-permukiman Zionis di dalamnya, sementara itu orang-orang kaya Arab tidak melakukan apa-apa. (asw)


latestnews

View Full Version