View Full Version
Senin, 12 Mar 2012

Perlawanan Gempur Israel dengan Puluhan Roket

[ 12/03/2012 - 02:00 ]

Gaza – PIP: Perlawanan Palestina terus menghujani target-target dan permukiman-permukiman Israel yang terletak di selatan wilayah Palestina terjajah tahun 1948 dengan puluhan roket, dalam rangka menghadang pesawat-pesawat Zionis Israel, sekaligus membuktikan kegagalan sistem pertahanan anti rudal Israel “Iron Dome”.

Brigade al Quds, sayap militer gerakan Jihad Islam Palestina, menyatakan bertanggung jawab atas serangan ke permukiman Zionis Gilat dan Tsalim serta pos dan pangkalan angkatan udara militer Israel, Asdod, Beer Sheba, Ofakim, dan Orim dengan 27 roket jenis Grad, 9 mortir roket berat dan 5 roket 107.

Brigade al Quds menambahkan, sejumlah roket dan mortir yang ditembakkan sejak mulai agresi Israel ke Jalur Gaza mencapai lebih dari 100 buah, yang menyebabkan terjadinya korban luka dan ketakutan serta kerusakan pada rumah-rumah, sekolah-sekolah dan harta benda Zionis.

Sementara itu Brigade Shalahuddin, sayap militer Komite Perlawanan, menyatakan telah menembakkan puluhan roket. Brigade Shalahuddin menjelaskan pihaknya menggempur Kibbutz Tsuhar dengan roket Katiyosha 130 mm, Ashkelon dengan 5 roket Grad, Kibbutz Beeri dengan roket Nasher yang dikembangkan, permukiman Neetivut dengan dua roket, di mana pihak Israel mengakui adanya kerusakan akibat serangan, kota Asdod dengan dua roket Grad, Beer Sheba dengan sebuah roket Grad, dan menggempur Ashkelon dengan 4 buah roket dan permukiman Shair Hanicz dengan dua buah roket.

Sedang Brigade al Anshar, sayap militer Gerakan al Ahrar, menyatakan menggempur permukiman Zionis Mefkim dan Ashkelon dengan dua roket anshar.

Agresi Zionis Israel yang terus dilancarkan ke Jalur Gaza sejak hari Jum’at (9/3) telah mengakibatkan 18 korban gugur dan lebih dari 35 lainnya luka-luka. (asw)


latestnews

View Full Version