View Full Version
Kamis, 29 Mar 2012

Bentrokan Sengit di 2 Distrik Thur dan Silwan Al-Quds

[ 29/03/2012 - 03:21 ]

Al-Quds – PIP: Bentrokan sengit terjadi antara para pemuda Palestina dengan pasukan Zionis di dua distrik, Thur dan Silwan, kota Al-Quds. Sementara, pasukan Israel menggunakan peluru karet dan gas air mata untuk membubarkan massa dan para pemuda menggunakan batu untuk menghalau tentara yang merangseg menuju perumahan mereka.

Dalam bentrokan yang terjadi Rabu (28/3), beberapa sopir angkutan umum terluka dan segera dievakuasi ke rumah sakit Syi’ri Tasdiq milik Israel untuk mendapatkan pengobatan.

Juru bicara kepolisian Israel menyebutkan, pasukan Israel yang didukung oleh kepolisian tiba di tempat dan melakukan penyisiran untuk mencari para pelempar batu.

Pada saat yang sama, pasukan Zionis menyerbu Silwan dibarengi otoritas pemukul Zionis dan memasuki wilayah Ain Luzah, selatan Al-Aqsha, hingga terjadi bentrokan dengan warga Palestina. Saksi mata menyebutkan, mereka menggunakan peluru karet dan gas air mata serta bom suara, hingga sejumlah orang luka dan sesak napas. Sementara para pemuda melempari pasukan dengan batu dan botol kosong, hinga sejumlah kaca mobil kendaraan rusak.

Marwan Shaleh Abu Dhiyab (24 tahun) ditangkap dalam insiden ini dan dibawa ke tempat yang tidak diketahui. (asy)


latestnews

View Full Version