View Full Version
Rabu, 09 May 2012

Israel Proteksi Dirinya Dengan Alat Canggih dan Terowongan di Perbatasan

[ 09/05/2012 - 02:40 ]

Gaza – PIP: Seolah berpacu dengan waktu tentara Zionis melindungi dirinya di perbatasan timur Gaza dengan blokade tanah, terowongan, kawat berduri dan pemasangan kamera CCTV serta alat sensor canggih. Semua ini dilakukan untuk mengantisipasi senjata perlawanan Palestina yang makin canggih yang katanya telah sampai di Gaza. Alat ini membantu tentara Zionis untuk memata-matai pergerakan perlawanan di sepanjang perbatasan.

Ratusan kamera canggih serta peralatan sensor dan alat perekam ditempatkan tentara di sepanjang perbatasan. Tentu bukan dana sedikit yang dikeluarkan untuk keperluan ini, pemindai geografis dan teknologi modern terkait satelit dan ruang kontrol yang dijalankan intelijen Zionis di perbatasan Jalur Gaza.
Semua tahu, luas Jalur Gaza tak lebih dari 360 kilometer persegi, maka panjang perbatasanya tak lebih 40 kilometer. Tetapi di sepanjang perbatasan ini ditanam kamera dan terowongan untuk menangkal setiap serangan roket yang mungkin dilessakan dari Jalur Gaza.
Sementara di sebelah barat Gaza yang merupakan pantai dan laut, disebar juga ratusan kapal dan perahu angkatan laut Zionis untuk mengepung Gaza yang tak lebih dari 40 kilometer. Adapun perbatasan sebelah utaranya yang tak lebih dari 7 kilometer, sudah dibangunkan pagar beton dan pagar berduri di sepanjang wilayah Palestina hingga perlintasan Bet Hanun.

Sementara di sebelah barat Gaza yang merupakan pantai dan laut, disebar juga ratusan kapal dan perahu angkatan laut Zionis untuk mengepung Gaza yang tak lebih dari 40 kilometer. Adapun perbatasan sebelah utaranya yang tak lebih dari 7 kilometer, sudah dibangunkan pagar beton dan pagar berduri di sepanjang wilayah Palestina hingga perlintasan Bet Hanun.Terakhir perbatsan sebelah selatan yang panjangnya tak lebih dari 14 kilometer yang terbentang dari perbatasan pantai laut sebelah baratnya hingga perlintasan Karem Abu Salem sebelah timurnya sudah dibangun tembok beton pemisah di Gaza. (asy)


latestnews

View Full Version