View Full Version
Rabu, 09 May 2012

Parlemen Mesir Kecam Keras Intimidasi Tawanan Palestina

[ 09/05/2012 - 12:19 ]

Kairo – PIP: Dewan Rakyat Mesir, dalam sidang yang dilaksanakan Selasa (8/5) mengecam kejahatan Zionis terhadap rakyat Palestina dan para tawanan Palestina di penjara-penjara Zionis Israel.  

Komisi Urusan Arab di Parlemen Mesir telah mengeluarkan pernyataan yang menegaskan mereka mengecam penuh kejahatan yang dilakukan entitas Zionis Israel terhadap Palestina di semua wilayah pendudukan dan menyatakan dukungannya kepada para tawanan Palestina di penjara-penjara Israel yang mulai melakukan perlawanan langka, yaitu perlawanan perut kosong.

Komisi memperingatkan entitas Zionis Israel atas kegigihannya dalam melakukan kejahatan berkelanjutan terhadap rakyat Palestina, serta menngecam penculikan dan penahanan ribuan tawanan Arab. Komisi menyatakan Israel bertanggung jawab penuh atas nyawa para tawanan dan tahanan.

Komisi minta adanya koordinasi antara ormas-ormas Mesir, Arab dan Internasional untuk mengungkap kejahatan-kejahatan ini, menyerukan demo-demo secara meluas untuk menentang kejahatan Zionis, menekan pemerintah Arab untuk melakukan perannya dalam membebaskan semua tawanan Palestina dan Arab yang ditahan di penjara Zionis Israel.

Komisi Urusan Arab di Parlemen Mesir meminta PBB dan Palang Merah Internasional memikul tanggung jawabnya memaksa entitas Zionis Israel menghormati hukum internasional, sekaligus meminta dibentuknya tim pencari fakta terkait masalah tawanan Arab di dalam penjara-penjara Zionis. (asw)


latestnews

View Full Version