View Full Version
Kamis, 24 May 2012

Demo di Universitas Ibrani Menyusul Kebijakan Rasialis Terhadap Mahasiswa Arab

[ 24/05/2012 - 09:32 ]

Al-Quds – PIP: Kelompok mahasiswa Arab di universitas Ibarni Al-Quds, Rabu (23/5) menggelar aksi protes terhadap kebijakan diskriminasi terhadap mahasiswa Arab yang dilarang mengadakan acara kemahasiswaanya di dalam kampus.

Para demonstran membawa spanduk dan tulisan yang berisi kecaman terhadap kebijakan kampus. Dalam salah satu tulisanya mereka mengatakan, “solidaritas bersama tekanan, demokrasi hanya tulisan, tidak ada pembukaman suara, kami takkan terima pendiaman kami”.

Ikut dalam aksi ini, puluhan mahasiswa yang juga dihadiri ketua partai komunitas nasional demokratik, Jamal Zahaliqah bersama delegasi dari gerakan Islam garis hijau.

Sementara itu, Jami Igbariyah, penanggung jawab kelompok iqra mahasiswa di universitas Ibrani mengatakan, aksi ini menggambarkan kemarahan dan tidak menerimnya mahasiswa Arab atas kebijakan pihak kampus yang mengerangkeng hak-haknya dalam mengungkapkan pendapat.

Sebelumnya, universitas Ibrani di Al-Quds melarang Syaikh Kamal Khotib, wakil ketua gerakan Islam bergabung dalam aksi tersebut, sehingga ia membatalkan keikutsertaanya dalam aksi tersebut. (asy)

latestnews

View Full Version